x


Saturday 8 October 2011

Tips Menjadi Bijak

Otak manusia pada dasarnya merupakan sebuah komputer biologi. Ia memerlukan makanan , oksigen dan juga latihan untuk menjadi lebih kuat , seperti juga tubuh badan manusia . Terdapat beberapa tips yang boleh anda lakukan untuk menjadikan melatih otak anda supaya dapat bekerja dengan lebih cepat .  Mungkin anda tidak mampu menjadi sebijak Albert Einstein , tetapi itu bukanlah alasan untuk tidak melatih otak anda .



Tips – tips menjadi lebih bijak :


  1. Ambil dos EPA / DHA dengan secukupnya
  2. EPA adalah bahan kimia dalam minyak ikan yang merupakan makanan bagi otak, setiap orang pasti sudah mengetahuinya, jadi mengapa tidak memberikannya kapsul minyak ikan setiap hari untuk meningkatkan kekuatannya. Kajian menunjukan bahwa minyak ikan dapat memfasilitasi peningkatan aktiviti pada otak, memperlancar peredaran darah, meningkatkan memori dan konsentrasi
    2. Kerap kali membuat teka – teki untuk melatih otak berfikir
      Teka-teki silang, Sudoku atau yang lainnya dapat membuat otak Anda tetap pada kondisi terbaik. Sama seperti otot, jika Anda tidak berlatih secara regular, ia akan kehilangan kemampuannya untuk bekerja secara maksimum.
      3. Rajin berjalan kaki @ bersenam di waktu petang
      Tidak ada yang dapat mengalahkan udara segar yang dapat menyegarkan pikiran yang dapat mengurangi percakapan mental yang mengganggu logika dan fikiran konstruktif. Sebuah perjalanan di pinggiran kota, dekat sungai atau sekedar di taman akan membantu Anda menyingkirkan awan kelabu dan membantu pikiran Anda tetap jernih.
      4. Ketawa
      Tawa bukan saja merupakan ubat terbaik, ia juga dapat meningkatkan fungsi otak dan menstimulasi kedua sisi otak pada saat yang bersamaan. Pastikan Anda tertawa setiap harinya.

No comments:

Post a Comment